Latest News

Manfaat Teknologi Informasi Di Bidang Perdagangan


Assallamualikum wr,wb
nah, coro kali ini ingin sharing kepada  sobat atau agan/aganwati tentang teknologi informasi dibidang perdagangan, yang ingin membaca postingan saya silahkan dibaca , jangan ragu-ragu, apabila ada kekurangan pada isinya mohon dikomentar, maklum baru pertama bikin bloger, jadi perlu sedikit belajar bertahap-tahap.
:)



Manfaat Teknologi Informasi Di Bidang Perdagangan


Teknologi informasi adalah sebuah teknologi dimana kita bisa memperoleh informasi secara luas dan mudah didapatkan dengan cepat, seperti memperoleh informasi diinternet, banyak sekali informasi yang kita dapatkan diinternet, bahkan buku buku sudah dimuat di internet sehingga menjadi buku online, ini memungkinkan mudahnya mencari media informasi dengan tepat.
Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, karena seorang menggunakan teknologi karena manusia memiliki akal dan pikiran. dengan akal sesorang dapat mencari jalan keluar dari masalah-masalah yang dihadapi, keinginan untuk  hidup lebih baik, lebih aman dan keinginan-keingan yang lain. perkembangan teknologi terjadi karena kita menggunakan akal dan pikiran untuk menyelesaikan setiap masalah yang kita dihadapi.
Indonesia sebagai salah satu negara yang sedang berkembang, tentunya memerlukan begitu banyak hal  yang berhubungan dengan teknologi untuk mendukung perkembangan negara.
Selain itu juga, kemajuan teknologi  menyebabkan dampak perubahan yang cukup besar pada kehidupan manusia. kemajuan teknologi seperti media televisi, radio, telepon genggam dan internet.  Internet bukan hanya melanda masyarakat perkotaan, tetapi juga telah dapat dinikmati oleh masyarakat di pelosok-pelosok pedesaan. Segala bentuk informasi baik yang bersifat positif maupun yang bersifat negatif dapat dengan mudahnya di akses oleh  umum. Berbagai dampak positif dapat dirasakan dari yang namanya teknologi informasi, misalnya kemudahan dalam berkomunikasi dan bertransaksi. kemudahan lainnya yakni untuk mendapatkan segala jenis informasi, saat ini masyarakat tidak hanya bisa berkomunikasi lewat telepon atau suara, orang-orang yang kita ajak berbicarapun bisa kita lihat wajahnya dengan teknologi 3G yang saat ini sedang trendy.

Manfaat teknologi informasi dibidang perdagangan dapat pemberi peluang mempermudah pedagang untuk mempromosikan barang dagangannya baik berupa barang(produk) ataupun jasa.
Dengan adanya teknologi informasi pedagang dapat melakukan penjualan atau transaksi dengan mudah dan dapat dilihat oleh orang banyak baik didalam negeri maupun luar negeri, seperti adanya penjualan sistem online yang marak pada masa sekarang ini, contoh situs toko online seperti: toko bagus.com, berniaga.com, buka lapak.com, homeshoping.com, dan masih banyak lagi.
Kesimpulannya, dengan adanya teknologi informasi, pedagang bisa memicu barang-barangnya secara cepat dan mendistribusinya kepelanggannya dan juga pedagang tidak memerlukan modal yang sangat besar lagi untuk, cukup dengan modal yang sederhana, tergantung sipedagang cara pengolahannya dan penghasilannya pun relatif tinggi dan memuaskan.
              



 Artikel by : Rinaldi Syarfianto

TEKNIK INFORMATIKA
TIF J 
UIN SUSKA RIAU






0 Response to "Manfaat Teknologi Informasi Di Bidang Perdagangan"